Contoh Pidato Kampanye Caleg

contoh pidato kampanye caleg

Source: merdeka.com

Contoh Pidato Singkat Tentang Kampanye Caleg

Contoh Pidato Kampanye Caleg – Mengikuti seleksi pemilihan calon pemimpin, baik daerah maupun pusat memang tidaklah mudah. Banyak yang harus dipersiapkan. Selain visi dan misi, bagaimana cara menyampaikan di muka umum seringkali juga menjadi perhatian setiap calon legislatif yang hendak maju menjadi calon pemimpin.

Singkat saja, berikut ini adalah contoh pidato kampanye caleg yang dapat Anda gunakan atau sebagai referensi dalam menuangkan ide-ide kampanye.

Assalamu’alaikum WR. WB

Salam sejahtera bagi kita semua.

Saudara – saudaraku warga ………. yang sangat aku cintai dan aku banggakan.

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang senantiasa memberikan rahmat, hidayah dan taufik-Nya kepada kita semua. Sehingga kita dapat berjumpa di lapangan ini dengan cuaca yang sangat mendukung. Cuaca yang mengisyaratkan bahwa Allah meridhai apa yang sedang kita lakukan.

Saudara – saudaraku warga ………. yang sangat aku cintai dan aku banggakan.

Pada kesempatan kali ini, izinkan saya untuk mengingatkan kepada Anda semua untuk mendukung saya menjadi pemimpin (daerah). Hanya karena dukungan saudaraku sekalian kita dapat menciptakan lingkungan yang bahagia dan sejahtera.

Kami juga mengharapkan bantuan Anda semua untuk memajukan daerah kita yang tercinta ini. Karena tentu saja Kami tidak akan sanggup mewujudkan itu semua tanpa bantuan dari saudara-saudaraku sekalian.

Bersama, mari kita jadikan daerah kita ini menjadi daerah yang melek teknologi. Dengan menguasai teknologi, kita akan banyak terbantu, salah satunya yaitu dari segi ekonomi. Dimana sudah kita ketahui bersama bahwa pasar digital kian merebak. Dengan menguasai pasar digital, kesenjangan ekonomipun perlahan juga akan teratasi.

Tidak hanya itu, marilah kita bersama-sama memoles dan mempercantik tempat-tempat wisata kita yang sudah lama terbengkalai. Mari kita viralkan Keindahan lokasi-lokasi wisata kita yang belum terjamah manusia. Kita jadikan tempat-tempat wisata sebagai pemasukan kita dan juga pemasukan daerah yang utama.

Saudara – saudaraku warga ………. yang sangat aku cintai dan aku banggakan.

Kami harap seluruh masyarakat ………. hadir dalam pemilihan gubernur di TPS pada tanggal … bulan … tahun … Pastikanlah suara anda tidak sia-sia. Ikutlah berpartisipasi dalam penganan perhitungan suara, karena setiap suara akan berarti untuk perubahan ………. Setelah pemilihan, bukan berarti tugas anda sebagai warga selesai. Anda memiliki hak dan kewajiban demi terciptanya kemajuan ………. kita. Anda sekalian terlibat dalam pembangunan ………. yang kita cintai. Karena hanya dengan bersamalah, kepentingan kita akan terwujud. Anda dan kami akan bekerja bersama.

Program-program pembangunan yang kami janjikan tentunya telah anda ketahui dengan baik. Kami yakin bahwa program-program tersebut telah anda nilai. Program-program tersebut tentunya akan berjalan apabila saudara-saudaraku semua mendukung kami dengan memilih kami dalam pemilihan ……… Kami akan pastikan bahwa kami benar-benar bekerja untuk anda! Untuk kepentingan rakyat! Pastikanlah bersama kami! Jangan ada korupsi! Jangan ada pengangguran! Masyarakat harus berdaya! Masyarakat harus berpendidikan! Bermutu!

Saudara – saudaraku warga ………. yang kuhormati dan kucintai.

Pilih nomor 3 pada tanggal … bulan … tahun … coblos nomornya. Bukanlah semata-mata kemenangan ………. dan ……… namun adalah kemenangan dari harapan anda semua yang memimpikan perubahan menuju masyarakat sejahtera dan bermoral. Pilihan ada pada anda. Kemenangan ada pada anda! Kemenangan anda adalah kemenangan kita semua.

Saudara – saudaraku warga ………. yang kuhormati dan kucintai.

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, mari kita menuju perubahan untuk ………. baru.

Wassalamu’alaikum WR. WB.

 

Baca juga:

  1. Contoh Pidato Singkat
  2. Contoh Pidato Agama

Pencarian Populer

  • contoh pidato caleg provinsi visi dan misi
  • teks kampanye
  • contoh kampanye politik singkat
  • contoh kata sambutan caleg
  • Contoh pidato JURKAM
  • contoh pidato kampanye singkat
  • contoh pidato partai politik
  • Contoh pidato tentang kampanye
  • contoh teks kampanye pemilu
  • Contoh teks pidato caleg

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *