Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Amal Sholeh

Wawasan Edukasi – Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Amal Sholeh. –  Dengan berjalannya waktu terus berlalu dengan penuh luka liku dalam menjalankan kehidupan di dunia ini, yang mana semuanya ini sedang mendekati ajalnya, namun kita tidak tau kapan ajal menjemput kita hanya Alloh yang maha mengetahui keberadaan itu.

Oleh karenanya kita sebagai mahluq Alloh yang mengemban tugas dalam kehidupan ini berhati-hatilah untuk mempersiapkan pembekalan untuk nanti di alam baqo yaitu menanam Amal sholeh terutama amal yang tidak akan ada hentinya sekalipun kita telah mati  menghadap Ilahi Rabbi.

Untuk itu mari kita ciptakn generasi anak kita menuju amal sholeh dan kita  didik anak supaya bisa anak-anak bisa belajar dakwah/pildacil yang bertema pidato singkat amal sholeh sebagai mana yang akan kami tulis dalam teks ini yang mana ini cuman merupakan pola dasar untuk pidato singkat tentang amal sholeh seperti di bawah ini:

Assalaamu’alaikum Wr.Wb

Bapak Ibu guru, tamu undangan dan teman-teman yang saya cintai.

Kedua orang tua saya yang saya hormati.

Kalau kita menela’ah hidup dan kehidupan semuanya datang silih berganti, ada kelahiran ada kematian, ada pernikahan ada penceraian, ada suka ada duka, ada rindu ada benci, ada tangis ada tawa.

Ketika kematian menimpa salah seorang diantara kita, semua hampir berduka, semua bersedih.

Kenapa bisa terjadi seperti itu??Banyak hal yang menyebabkan kita sedih. Sedih karena orang yang sangat kita cintai telah pergi, orang yang sangat setia telah tiada, dan lain sebagainya.

 

Hadirin yang saya hormati

Ada satu hal yang disayangkan, kenapa kita tidak pernah merasa sedih dengan meninggalnya seseorang, karena dia sudah tidak punya lagi kesempatan untuk beramal shaleh? Padahal kita semua sudah tau pasti bahwa orang yang meninggal dunia sudah terputus dari segala amalnya.

Namun ada keistimewaan yang Alloh berikan kepada umat manusia, sekali pun ia telah meninggal dunia, sesuai yang telah disabdakan oleh baginda Rosul yang diriwayatkan oleh Imam Muslim:…..

عَنْ اَبي هُـرَيْـرَةَ رَضِـَي اللهُ عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اِذاَ ماَتَ ابْنُ اٰدَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّمِنْ ثَلاَثٍ : صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ اَوْوَلَدٍصَا لِحٍ يَدْعُوْلَه. رَوَهُ مُسْلِمْ

 

Apabila manusia telah meninggal dunia, maka terputus segala amalnya, kecuali tiga macam;
1. Shodakoh zariyah
2. Ilmu yang bermanfaat
3. Anak shaleh yang selalu mendo’akan kepada orang tuanya.

Teman-teman yuk kita nyanyi bersama;

Apa bila anak manusia
Telah pergi kealam baqa
Putus sudah semua amalnya
kecuali hanya tiga perkara

Yang pertama shadaqah zariyah
Yang kedua ilmu yang berguna
Yang ketiga do’a anak shaleh
Yangkan dapat meringankan dosa.

Semoga kita memiliki yang tiga macam tersebut seandainya kita tidak memiliki ketiga tiganya.

Mudah-mudahan kita memiliki semuanya Amiin.Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tentang 3 perkara yang tidak akan putus walaupun kita telah meninggal dinia mudah-mudaha ada manfaatnya bagi kita semua.

Itulah yang dapat kami tulis mengenai contoh pidato singkat tentang amal sholeh, begitu juga kami telah menyajikan beberapa contoh teks pidato, seperti pidato perpisahan anak sekolah, pidato isi proklamasi, cinta lingkungan hidup dan masih banyak lagi yang lainnya,

Baca juga contoh pidato lainnya baca pada contoh pidato agama

Pencarian Populer

  • ceramah tentang amal
  • teks pidato singkat tentang beramal sholeh
  • teks pidato tentang beramal sholeh
  • teks pidato tenyang amal sholeh

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *